Sunday, October 21, 2012

Windows 8 Enterprise

Windows 8 adalah suatu Operation System terbaru untuk Microsoft yang saat ini sedang gencar - gencarnya dibicaran dan diuji coba, maka dari itu artikel ini akan membahas tentang Windows 8 terutama untuk Windows 8 Enterprise.

Windows 8 berbeda dengan Windows 7 dikarenakan ada perubahan yang cukup signifikan tidak hanya dari segi kemampuan, UI (User Interface), dan kinerja saja tetapi juga dari varian segmentasi sistem operasinya. Windows 8 sendiri hanya dibagi menjadi tiga varian sistem operasi, ketiga varian tersebut akan menjadi penerus Windows 7. Varian tersebut diantaranya adalah:
  1. Windows 7 Basic Edition akan menjadi penerus Windows 8
  2. Windows 7 Pro Edition dan Ultimate akan menjadi penerus Windows 8 Pro
  3. Windows 8 Enterprise akan menjadi varian tersendiri.
Tentang Windows 8 Enterprise kenapa tidak ada garis keturunanya dikarenakan Windows 8 Enterprise ini hanya ditujukan untuk kalangan bisnis dan korporat yang menjadi member Software Assurance namun Windows 8 Enterprise tidak jauh beda dengan Windows 8 yang lain, hanya saja sistem operasi ini tidak memiliki dukungan aplikasi Media Center.


Windows 8 Enterprise ini telah dirilis pada tanggal 15 Agustus 2012, namun sayangnya akses untuk memperoleh sistem operasi ini sangat terbatas. Akses hanya diperuntukkan oleh kalangan organisasi atau perusahaan yang menjadi member Software Assurance melalui VLSC (Volune License Service Center). Namun untuk Windows 8 Enterprise evaluation ini bisa dipakai selama 90 hari dan bisa Anda download secara gratis di Technet Evaluation Center dan MSDN Evaluation Center sejak. Windows 8 Enterprise evaluation ini adalah versi RTM (Release to Manufacturing) jadi seluruh fitur dan kemampuannya akan sama persis, ingat ini hanya Trial 90 days.

Sebelum Anda mendownload syaratnya Anda harus mempunyai Account Microsoft dahulu.

System Requirements

Windows 8 works on the same hardware that powers Windows 7:
  • Processor: 1 gigahertz (GHz) or faster
  • RAM: 1 gigabyte (GB) (32-bit) or 2 GB (64-bit)
  • Hard disk space: 16 GB (32-bit) or 20 GB (64-bit)
  • Graphics card: Microsoft DirectX 9 graphics device with WDDM driver

No comments:

Post a Comment

Other Information